Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

USB (Antivirus untuk flash disk)

Minggu, 27 Februari 2011

Mx One adalah salah satu antivirus gratis yang bisa digunakan untuk melindungi komputer atau usb dari serangan virus yang biasa menyebar melalui media usb drive (flash disk) atau media data lainnya. USB Antivirus tersebut bisa diinstal di komputer atau di flash disk dan berfungsi secara otomatis untuk memantau file-file yang ada di flash disk, salah satu file yang sering di susupi script berbahaya adalah file "autorun.inf". Terkadang virus melakukan modifikasi atau menghidden file tersebut kemudian membuat duplikatnya, sehingga yang dijalankan saat membaca flash disk adalah file "autorun.inf" yang berisi file virus. File-file yang di infeksi bisa berupa file data, file exe (program) maupun file library lainnya.Sehingga jika tidak ditangkal dengan antivirus akan lebih mudah menyebar ke file lain di dalam flash disk atau file di dalam komputer.



Ada dua pilihan saat menginstal Mx One yaitu: instal di flash disk dan di komputer. Namun ada baiknya menginstal pada flash disk maupun di komputer. Jika suatu waktu flash disk anda di koneksikan ke komputer orang lain yang terinfeksi virus maka jika virusnya dikenali oleh MX One, maka bisa melindungi flash disk dari virus tersebut.

Untu menginstal MX One (USB Antivirus) lakukan prosedur berikut:
1. Download installer MX One disini USB Antivirus

2. Saat menginstal maka akan muncul option berikut:
Untuk menginstal di flash disk, pilih Mx One Instal on my USB and have protection in any PC



3. Pada kotak dialog berikut file drive flash disk (Dalam contoh ini flash disk berda di drive I )


4. Saat selesai terinstal, maka di flash disk akan muncul aplikasi MX One yang bisa dijalankan untuk scan virus. Saat di double klik akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Anda bisa lakukan proses scan virus.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

clock

Clean Calendar